Senin, 26 Juli 2010

Review Film The Sorcerer's Apprentice dan Inception

Hari jumat yang lalu, gw di ajakin nonton ma temen gw. kita ketemuan sekitar jam 12. cuma temen gw udah dateng dari jam /12. alhasil dy nunggu. rencananya kita cuma mau nonton the sorcerer's apprentice. tapi kata ade gw inception udah ada juga jadi gw ngajakin dia nonton 2 film sekaligus.

pertama kita nonton The Sorcerer's Apprentice
Photobucket

Film dari Walt Disney ini di perankan oleh Nicolas Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, Teresa Palmer,Toby Kebbell, Monica Belluci.

ini detailnya
The Sorcerer's Apprentice

Release Date : July 16, 2010
Studio: Walt Disney Pictures
Director : Jon Turteltaub
Screenwriter : Larry Konner, Mark Rosenthal, Matt Lopez, Doug Miro, Carlo Bernard
Starring : Nicolas Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, Teresa Palmer,Toby Kebbell, Monica Belluci.
Genre : Adventure, Comedy

yang bikin kocak dari film ini adalah
Jay Baruchel
Photobucket

dia kocak banget. aktingnya dapet. kata temen gw dy emang specialis film-film kocak. tampangnya ituloh dapet banget. yah,, walopun bisa di bilang ga ganteng

ini reviewnya:

Gw sangat excited karena gw emang suka film yang bergenre kaya gini.
ceritanya berawal dari kisah seorang penyihir bernama merlin. dia penyihir hebat di jamannya. dan dia mempunya 3 orang murid kesayangannya yaitu Balthazar Blake, Maxim Horvath, dan Veronica
dan merlin mengajarkan semua jurusnya ke 3 muridnya itu walaupun dia cuma percaya sama 2 murid saja. Disini Merlin mempunyai musuh besar bernama Morgana.

Di awal film di ceritakan saat merlin melawan morgana, salah satu muridnya Horvath berkhianat sehingga membuat merlin terbunuh. Sebelum meninggal, Merlin mewariskan cincin naganya ke Balthazar. Cincin ini akan menuntunnya untuk menemui penerus merlin yang di sebut merlin's prime. merlin's prime ini lah yang akan bisa membunuh morgana.

Morgana yang tubuhnya sudah bersatu dengan veronica di kurung oleh balthazar di sebuah boneka berlapis begitupula Horvath. dan Morgana di kurung di lapisan paling akhir.

Selama berabad-abad baltahzar mencari merlin's prime dan akhirnya dia menemukannya di new york.
yaitu Dave. Pertemuan pertamanya dengan dave membuat horvath berhasil lepas dan membuat baltahzar dan dave terkurung di sebuah guci antik.

10 thn kemudian, balthazar dan horvath lepas. Mereka mencari dave.
Disini balthazar menjadikan dave muridnya dan mengajarinya kursus sihir kilat untuk melawan morgana.
Dave akan jadi Merlin's prime sejati jika ia bisa membuat sihir tanpa menggunakan cincin naga dari merlin.

Disini di jelaskan kenapa horvath bisa berkhianat. apalagi klo bukan cinta segitiga antara balthazar, veronica dan horvath.

Efek dari film ini cukup bagus.. gw suka.. apalagi saat balthazar mengubah mobil antiknya jadi mobil sport.. keren..

cuma menurut gw film ini kelamaan di ceritanya. tapi cukup menghibur karena peran Jay Baruchel.
dan aga kurang greget. penonton ga di buat penasaran dan bertanya-tanya plot selanjutnya.

film ini cukup bagus. dan rekomen buat nonton. ga ngecewaiin..

Film ke dua
Inception
Photobucket

Film dari warner bros ini keren banget
gw salut dan suka banget ma jalan ceritanya.

film ini berawal saat leonardo DiCaprio terdampar di sebuah pulau dan dia tahan oleh pengawal seorang kakek-kakek tua. nanti kita akan tau siapa dia.

lalu cerita berubah ke cina dimana leonardo yang berperan menjadi dom cobb berusaha mengambil rahasia seseorang bernama saito namun gagal. karena kegagalannya ini ia di kejar oleh perusahaan yang menyewanya. Dan saito memperkerjakannya dengan imbalan dia bisa kembali ke keluarganya.

Cobb adalah seorang ahli dalam alam bawah sadar dan mencuri ide klien melalui mimpi. dan saito ingin cobb memunculkan ide baru yang di sebut inception ke seseorang bernama Robert Fischer, Jr. disinilah petualangan di mulai. dimana cobb dan tim nya akan memasuki 3 tahap mimpi. petualangan pun di mulai.
ketika kita memasuki mimpi, cara untuk kembali yaitu dengan mati. tapi, mereka menggunakan obat bius kuat sehingga kematian di dunia mimpi akan mengirim mereka ke limbo atau pembuangan mimpi. satu-satunya orang yang pernah masuk dan keluar dari limbo itu adalah cobb. di awal atau tahap 1. saito yang ikut masuk, terkena tembakan sehingga ia harus tetap bertahan hidup agar tidak terbuang ke limbo.

disini, petualangan mereka di ganggu oleh sosok Marion Cotillard istri cobb yang sudah meninggal. ia terus menganggu cobb dan tim nya dengan tujuan cobb tetap berada disana. kita juga akan tau alasan kenapa mar meninggal dan alasan dia menginginkan cobb di dunia mimpi.

sampai akhirnya mereka masuk ke tahap ke 3 dimana saito di sini akhirnya meninggal. dan cobb tetap tinggal agar dia bisa masuk ke limbo dan membawa saito kembali.

ketika menonton, kita akan selalu di buat penasara dan pengen tau adegan berikutnya. dan mengira-ngira apakah mereka bakal selamat atau tidak..
film ini memang cukup berat. karena alur dan jalan ceritanya yang membuat otak harus berpikir.
beda dengan the sorcerer's apprenctice, kita harus menyimak jalan ceritanya untuk mengetahui arti dari akhir cerita tersebut.

film ini gw kasih
karena udah bikin gw deg-deg an sepanjang film dan terpana. gw bener-bener salut sama penulisnya. ide yang sangat bagus..

well,, gw ga pernah nulis review film kya gini..
so,, ini cuma seadanya aja.. mungkin inception aga kurang jelas penulisannya karena gw pengen yang baca (kalo ada XD) nonton langsung dan rasakan ketegangannya..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar